BINUSIAN SIAP MENGHADAPI TESIS TANPA KERAGUAN

Perkembangan dunia global saat ini, menuntut para kaum professional untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi. Karena itu, sebagian besar orang yang memilih mengambil S2, memiliki kesibukan lain baik bekerja maupun menjadi entrepreneur. Kesibukan para mahasiswa ini terkadang menjadi kendala untuk menyelesaikan masa pendidikan dengan berkualitas.

Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas tesis para mahasiswanya, BINUS GRADUATE PROGAM (BGP) menyelenggarakan info session mengenai Briefing tesis pada Kamis (23/4). Kegiatan yang dihadiri oleh mahasiswa S2 tersebut dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan serta gambaran secara spesifik mengenai tesis yang akan mereka buat sebagai syarat untuk kelulusan para mahasiswa. “Banyak mahasiswa yang kuliahnya lancar, tapi bermasalah pada tesisnya,” Ujar Dr. Suharjito, S.Si, M.T, selaku Head of Graduate Program in Information Technology. Pernyataan Dr. Suharjito, S.Si, M.T, tersebut semakin menegaskan tentang perlunya briefing tesis tersebut agar para mahasiswa tidak mengalami banyak permasalahan ketika mengerjakan tesis.

Dr. Suharjito, S.Si, M.T, mengatakan bahwa tesis dapat dibuat dengan metode riset maupun dengan metode internship atau studi kasus. Metode yang akan digunakan oleh mahasiswa dapat ditentukan sendiri sesuai dengan data dan kemampuan yang dimiliki oleh mahasiswa tersebut. Sepanjang info session, para mahasiswa dibekali dengan pengetahuan pemilihan judul dan topik tesis, metode penelitian, ketentuan administratif tesis, dan hal-hal lain yang berguna dalam penyusunan tesis.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh puluhan mahasiswa pascasarjana BGP MTI dan MMSI. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk lebih mempersiapkan tesis yang berbobot dan berkualitas. (AS)