People Innovation Excellence

Business Unit Analysis

Faktor terpenting kedua dalam tugas analisa dampak terhadap bisnis adalah analisa dan memprioritaskan fungsi bisnis dalam sebuah transkaksi. Evaluasi ini harus bersifat independen dan terperinci untuk setiap departemen, unit dan divisi untuk menentukan seberapa penting fungsi dari bagian terhadap keseluruhan organisasi. Tahap ini berfungsi untuk mengetahui divisi mana yang harus tetap berjalan dan untuk menghindari anggapan dari manager atau executive untuk menggangap kalo divisinya adalah divisi terpenting dalam sebuah organisasi.
Contoh:

Untitled5

 

Salah satu cara untuk mengumpulkan data-data tersebut menggunakan questionnaire dan hasil dari tabel ini dapat mengukur fungsi dari perusahaan mana yang memiliki prioritas yang akan direcovery jika terjadi sebuah insidien

Attack Success Scenario Development Langkah berikunya, BIA team harus membuat sejumlah skenario yang menggambarkan dampak dari sebuah ancaman di tiap fungsional perusahaan. Jenis Ancaman harus mengandung gambaran dari serangan termasuk metodologi, indikasi kalau diserang, dan konsekuensi yang luas. Lalu skenario serang harus dilengkapi dengan detail jenis serangan dan diikuti dengan hasilnya terbaik atau terburuk. Contoh:Untitled6

Untitled7

 

Untitled8


Published at : Updated
Written By
Benfano Soewito
Lecturer Specialist S3
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close