People Innovation Excellence

Industrial Visit Mahasiswa MTI ke PT. Indonet

Oleh; Nico Surantha

Pada jumat 27 Oktober 2017, mahasiswa MTI melakukan kunjungan industri ke PT Indonet yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Rempoa, Ciputat didampingi. Mahasiswa MTI melakukan kunjungan dalam rangka program encrichment dalam mata kuliah Mobile technology and cloud computing.  Bapak Nico Surantha selaku dosen pengampu mata kuliah ikut mendampingi mahasiswa MTI dalam kunjungan industry ini. Pada kesempatan pertama, CEO PT Indonet yaitu Adres Ginting memberikan kuliah dengan topik Security for Internet of Things (IoT) and security for IoT . Bapak Adres Ginting menceritakan permasalahan keamanan yang dihadapi ketika implementasi IoT dilakukan. Selain itu Bapak Ginting juga menjelaskan pengalaman dari PT Indonet dalam menyediakan layanan keamanan di ATM untuk beberapa klien bank. Mahasiswa MTI mengikuti acara ini dengan antusias, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan dalam sesi diskusi. Setelah sesi guest lecture, selanjutnya Bapak Ginting membimbing mahasiswa untuk mengobservasi kantor Indonet, antara lain teknologi monitoring ATM, sistem keamanan di mesin ATM, dan sistem smart home security monitoring yang dikembangkan Indonet. Kunjungan ini mendapat sambutan positif dari mahasiswa terbukti dari antusiasme mahasiswa selama mengikuti kunjungan industri ini.

 


Published at :
Written By
Nico Surantha
lecturer Specialist S3 | Universitas Bina Nusantara
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close