BRIEFING THESIS AND INTERNATIONAL GUEST LECTURE WITH PROF. MICHEL R.V. CHAUDRON

BINUS GRADUATE PROGRAM kembali mengadakan kegiatan Briefing Thesis sekaligus International Guest Lecture di Exhibition Hall lantai 3 Kampus Anggrek, pada hari Sabtu (19/03) kemarin. Kegiatan yang rutin dilakukan setiap semester ini ditujukan untuk Mahasiswa S2 tingkat akhir dari jurusan Magister Teknik Informatika (MTI) dan Magister Manajemen Sistem Informasi (MMSI). Tujuannya diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan informasi, pengenalan, pembekalan dan penjelasan mengenai topik, jalur dan prosedur pengerjaan thesis yang baik dan benar kepada para mahasiswa S2 agar mereka dapat mengerjakan thesisnya dengan lancar, sehingga mereka dapat menyelesaikan thesis dan lulus tepat waktu.

Pada kegiatan briefing thesis kali ini, selain memberikan pembekalan terkait dengan pengerjaan Thesis, BINUS GRADUATE PROGRAM juga mengundang Prof. Michel R.V. Chaudron yang merupakan Professor di Departments of Computer Science and Engineering meliputi Chalmers University (Universitas Teknis) dan Gonthenborg University (Universitas Umum), serta Head of Software Engineering Division, sebagai Guest Lecture untuk memberikan materi kuliah umum yang menjelaskan mengenai “A new generation of software design environments dan Program understanding for program abstraction”, kepada para mahasiswa.

Diana selaku Sekretaris BGP, mengatakan bahwa BINUS GRADUATE PROGRAM mengundang Prof. Michel R.V. Chaudron sebagai Guest Lecture karena beliau berkompeten dalam hal software engineering, yang notabenenya sesuai untuk MTI dan MMSI. Selain itu, tujuan lain mengundang Prof. Michel R.V. Chaudron adalah untuk melakukan kerja sama internasional.

Oleh karena itu, kegiatan yang dihadiri oleh 70 mahasiswa dari MTI maupun MMSI ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi semua mahasiswa dalam memberikan informasi dan gambaran mengenai pengerjaan Thesis, serta menambah wawasan baru bagi para mahasiswa terkait materi yang disampaikan dalam Guest Lecture oleh Prof. Michel R.V. Chaudron. (SBL)