Kegiatan Diseminasi Penelitian Hibah DIKTI di International Conference di Kuala Lumpur Malaysia

Oleh; Nico Surantha

Pada tanggal 24-26 Juli 2019, saya mengikuti kegiatan The 7th International Conference on Information and Communication Technology di Hotel Federal Kuala Lumpur Malaysia.  Kegiatan ini dilakukan dalam rangka kegiatan diseminasi hasil penelitian Hibah tesis magister dari Kementrian Riset dan Pendidikan Tinggi. Kegiatan conference dimulai tanggal 24 Juli dengan opening ceremony dan serangkaian kegiatan Keynote speaker .

Saya melakukan sesi presentasi pada tanggal 25 Juli dengan paper berjudul “Intelligent Monitoring and Controlling System for Hydroponics Precision Agriculture”. Presentasi berlangsung selama 20 menit dilanjutkan sesi tanya jawab . Selain melakukan presentasi saya juga mengikuti sesi seminar kecil yang lain dengan presenter dari seluruh dunia.

Dari partisipasi di international conference tersebut, selain menambah jumlah publikasi, saya juga bisa mengupdate pengetahuan dengan mengikuti update penelitian dari dosen mancanegara. Selain itu, saya juga menambah networking dengan dosen mancanegara yang diharapkan bisa memberi manfaat untuk universitas Bina Nusantara.

Nico Surantha