Kegiatan International Conference di Sydney Australia dengan Bantuan Seminar Luar Negeri Kemenristekdikti

Oleh; Nico Surantha

 

Pada tanggal 3-5 Juli, saya mengikuti kegiatan The 13th International Conference on Innovative Mobile and Internet Services in Ubiquitous Computing (IMIS-2019) di University Technology of Sydney, Sydney, Australia dengan bantuan seminar luar negeri dari Kemenristekdikti. Kegiatan conference dimulai tanggal 3 Juli dengan opening ceremony dan Keynote session yang dibawakan oleh Prof. Waniel Zou. Prof. Waniel Zou membawakan sesi keynote talk dengan judul “Trust, Security, and Privacy in Low-Cost RFID Systems” (Gambar 1).

Saya melakukan sesi presentasi pada tanggal 3 Juli jam 14.00 dengan paper berjudul “Secure Kubernetes Networking Design Based on Zero Trust Model: A Case Study of Financial Service Enterprise in Indonesia”. Presentasi berlangsung selama 20 menit dilanjutkan sesi tanya jawab . Selain melakukan presentasi saya juga mengikuti sesi seminar kecil yang lain dengan presenter dari seluruh dunia.

Dari partisipasi di international conference tersebut, selain menambah jumlah publikasi, saya juga bisa mengupdate pengetahuan dengan mengikuti update penelitian dari dosen mancanegara. Selain itu, saya juga menambah networking dengan dosen mancanegara yang diharapkan bisa memberi manfaat untuk universitas Bina Nusantara.

 

Nico Surantha