Industry Lecture Series

Pada tanggal 13 – 14 July 2022, prodi Master Information Technology ( Master of Computer Science) telah mengadakan Industry Lecture Series yang diselenggarakan bekerja sama dengan BINUS Global. Acara ini diadakan sepenuhnya melalui online dengan participant dari berbagai kalangan di Universitas Bina Nusantara, mulai dari mahasiswa jenjang S1 sampai S3.
Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa dari pihak industry, sehingga mahasiswa mempunyai tambahan pengetahuan bagaimana implementasi ilmu ilmu yang didapat pada bangku kuliah di kehidupan nyata dan juga mengetahui apa saja tantangan tantangan yang ada di industry.

Kegiatan Industry Lecture ini dimulai pada tanggal 13 Juli 2022, Jam 9:00 dengan Bapak Ardhan Yoga dari Google sebagai nara sumber pertama. Pak Ardhan sharing pengetahuannya di bidang cloud dengan topik “Digital Business Transformation with Google Cloud”. Kemudian kegitan ini dilanjutkan dengan nara sumber dari Nodeflux, yaitu Bapak Faris Rahman sebagai Co-Founder dan Chief Technology Office Nodeflux. Acara kedua ini dilaksanakan mulai jam 19:00 sampai jam 20:30.

Pada hari kedua kegiatan ini, tanggal 14 Juli 2022, yang menjadi nara sumber adalah Ibu Yosira Ayu Jawata dan Dr. Denes Bartha dari Bank Jago. Ibu Yosira adalah Business Performance Analyst dan Dr. Denes adalah Senior Data Scientist di Bank Jago. Topik yang dibahas oleh kedua nara sumber ini adalah “Demystifying Business Intelligence, Anaytics, and Data Science: What’s the Progression?”.

Benfano Soewito