Launching Program S2 Double Degree BINUS University dan Universitas Padjadjaran

BINUS University senantiasa berinovasi untuk menjawab kebutuhan masyarakat di bidang pendidikan berbasis digital sebagai bentuk partisipasi memajukan sumber daya manusia Indonesia. Berkolaborasi dengan Universitas Padjadjaran, BINUS University melalui program pascasarjana BINUS Graduate Program, meluncurkan program S2 Double Degree, yaitu:

  • Master of Digital Business Fisheries
  • Master of Digital Economy
  • Master of Marine Digital Technology

Ketiga program ini diresmikan melalui seremoni peluncuran yang dilakukan secara luring oleh Rektor Universitas Padjadjaran, Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE dan Rektor BINUS University, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, M.M. di Gedung Rektorat Universitas Padjadjaran, Jatinangor, Selasa (25/7/2023).

Dalam sambutannya Prof Harjanto, Rektor Binus  mengungkapkan program gelar ganda ini sudah dilakukan di internal Binus tapi program di S1, seperti Computer Science dengan Matematika dan Statisik, Sistem Informasi dan Akutansi, Enterpreuner dan Desain, namun ini merupakan pertama dilakukan dengan pihak kampus lain dan program master. Sebuah kebanggaan bagi BINUS University berkolaborasi dengan Universitas Padjadjaran dalam bentuk tiga program S2 double-degree ini. Prof Harjanto berharap program ini tidak hanya menghasilkan mahasiswa yang memiliki kompetensi dan bergelar, namun para faculty member bisa melakukan research, pengabdian bersama dan program lainnya yang terus bisa mengusung kebersamaan.

Sebelumnya Prof Rina, Rektor Unpad  dalam sambutannya mengatakan program ini memperkaya kompetensi lulusan program S2 Ekonomi Terapan, Perikanan dan Konversi Laut. Komptensi yang diperkaya adalah teknologi informasi dan sistem informasi. Prof Rina mengatakan bahwa dipilihnya Binus sebagai partner untuk memperkaya kompetensi tersebut, karena Binus sangat dikenal masyarakat memiliki kompetensi yang baik  pada bidang teknologi informatika dan sistem informasi.

Hadirnya Program Magister Double Degree ini dapat mendukung program penguatan pemerintah, khususnya di bidang ekonomi biru melalui penyiapan sumber daya manusia di bidang perikanan dan maritim yang pandai, tidak hanya di bidang perikanan, tetapi juga siap hadapi transformasi digital.